Belanda.... I'm coming......!

Rabu, 08 April 2009







Belajar ke Belanda? Siapa yang ga mau cobaa?? Selain nambah-nambah ilmu pengetahuan, kita juga jadi lebih memperluas wilayah jajahan kita. Eitttssss...... Bukan 'jajahan' dalam arti sebenernya! Tapi jajahan dalam arti wilayah yang berhasil kita mengerti dan pahami tentang budaya dan adat istiadatnya.

Mungkin sebagian orang pikir, ngapain sih jauh-jauh belajar ke Belanda segala, disini pendidikannya kan ga kalah bagus juga?

Emang sih, pendapat kayak gitu itu bener aja, tapi kenapa kita harus statis di satu tempat padahal kita tau ada yang jauh lebih baik dan kita mampu buat mencobanya?

Bener-bener ga ada ruginya kok! Kita justru jadi lebih banyak tau. Hal yang tadinya kita anggap ga mungkin, bisa malah jadi mungkin. Alfa Edison aja ga pernah nyangka kalo dia bisa nemuin lampu yang sampe sekarang diperluin banget sama masyarakat dunia. Kita juga bisa kayak Beliau kalo aja kita berusaha.

Keuntungan lainnya, kita jadi ga buta lagi tentang wilayah di belahan bumi yang lain dengan mempelajari kebudayaan dan tingkah laku mereka, mulai dari bahasa, gaya hidup, sistem pendidikan, cara mereka bersosialisasi, dan beribu hal positif lainnya yang bisa kita temui dan kita pelajari secara langsung maupun ga langsung. Secara langsung itu yaa semua hal yang kita dapat dari belajar di sekolah. Sedangkan secara ga langsungnya itu bisa kita dapat dari banyak cara.
Misalnya yang biasanya kita berangkat sekolah naik kendaraan malah jadi terbiasa jadi jalan kaki, dan tanpa sadar kita jadi tau kalo jalan kaki itu budaya mereka. Contoh lainnya, misalnya temen baru kita ternyata dari Itali, kita tukeran cerita tentang daerah asal masing-masing, dan lagi-lagi tanpa sadar kita udah mempelajari kebudayaan masyarakat Itali hanya dengan mendengarkan dan menyimak cerita temen baru kita tadii.

Seruu banget kan kalo kita bisa sering-sering tukeran cerita dengan temen-temen baru kita yang berasal dari daerah yang berbeda dengan kita? Yang lebih nyenengin lagi, mereka juga jadi tau tentang kebudayaan negara kita tercinta ini.

Terus kenapa Belanda??

Menurut sumber-sumber yang udah dengan susah payah aku baca, sistem pendidikan di Belanda pada saat ini lagi berkembang pesat banget. Malah bukan cuma masyarakat dari negara berkembang aja yang menuntut ilmu di negeri kincir angin ini. Masyarakat negara maju yang notabene sistem pendidikan mereka ga kalah baik banyak yang memilih untuk studi di Belanda (wahhh... contoh belajar secara ga langsung kita tadi bisa terealisasi tuh kalo gini ceritanyaa).
Lagian kebudayaan Belanda itu cukup beragam juga bisa menjadi salah satu alasan buat kita untuk mencoba menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Dan oh iyaa.. Bahasa yang mereka gunakan juga bukanlah bahasa Inggris. Ini udah pasti bisa jadi nilai tambah buat kita karena mau ga mau kita harus memperdalam bahasa asing ini bukan?
Hmmm....... Membayangkannya aja rasanya udah nyenengin bangettt apalagi realitanyaa, pasti seruu banget deh! hehehehehe.............

Jadi buat apa kita diam di tempat kalo ada bagian lain dari dunia ini yang nunggu kita dengan senang hatii???

1 comments:

pejalanrasa mengatakan...

mmh, kalo kamu belanda I'm coming ..
aku Jepang I'm coming aja deh !
hha .

okeoke, mari berjuang !

Posting Komentar